Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Agar Sekolah Dapat Mencegah Tindakan Bulllyng


Bullyng selalu ada di berita. Baru-baru ini ada cerita tentang seorang ibu yang menabrak anak di bus sekolah karena dia menggertak putrinya. Mengambil masalah ke tangannya sendiri tentu saja hal yang salah untuk dilakukan. Sayangnya, banyak orangtua merasa sendiri dengan masalah ketika itu terjadi dan meragukan bahwa sekolah anak mereka akan membantu.
Sekolah-sekolah berada dalam posisi untuk memberikan perlindungan dan dukungan lebih banyak kepada anak-anak dan orang tua mereka. Penindasan terjadi untuk sebagian besar di dalam perimeter sekolah - di ruang makan siang, di ruang loker, saat istirahat atau di luar gedung. Sekolah memiliki profesional yang tersedia, dan mereka memiliki kapasitas nyata untuk menjadi kekuatan positif untuk mengurangi kejadian-kejadian ini.
Berikut adalah beberapa langkah penting yang dapat dilakukan sekolah untuk memperbaiki masalah ini:

  • Sebagai bagian dari kurikulum. siswa harus belajar untuk mengidentifikasi bahasa dan tindakan intimidasi dalam diri mereka sendiri dan orang lain. Mereka juga harus diajarkan keterampilan komunikasi yang positif. Pengetahuan ini akan membantu menciptakan lingkungan yang lebih positif di mana intimidasi kurang mungkin terjadi.
  • Harus ada sistem yang mapan bagi seorang anak untuk melaporkan ditindas (secara anonim, jika diperlukan) dan mendapatkan bantuan segera. Seorang konselor dan profesional lainnya harus bertemu dengan anak-anak yang terlibat dan keluarga mereka untuk menentukan solusi.
  • Harus ada diskusi kelas tentang motivasi dan efek bullying untuk membuat siswa sensitif dan meningkatkan kesadaran diri. Anak-anak harus memahami bahwa pengganggu adalah anak-anak yang telah mengalami beberapa bentuk bullying sendiri. Mereka berperilaku agresif dalam upaya untuk membalas. Mereka adalah anak-anak yang merasa tidak berdaya dan menderita rendah diri. Mereka berusaha untuk meningkatkan harga diri mereka dengan mengelilingi diri mereka dengan anak-anak lain yang dapat mereka kendalikan, yang sering merasa tidak percaya diri. Pengganggu kemudian menemukan seseorang untuk berkurang dalam upaya untuk mengembang sendiri. Harus ditekankan bahwa anak-anak yang ditindas sangat menderita. Pendidikan ini dapat membantu anak-anak untuk membuat pilihan yang lebih baik, lebih positif dan menjadi mitra sekolah dalam menghilangkan bullying.
  • Profesional harus mengajarkan keterampilan anak-anak untuk menangani pengganggu melalui permainan peran dan teknik lainnya. Misalnya, siswa dapat menulis drama dan memerankan skenario bullying yang berbeda di kelas. Setiap anak harus bertindak sebagai pengganggu, pendukung penindas dan korban, untuk mendapatkan pemahaman yang lebih nyata.
  • Konseling harus tersedia bagi anak-anak yang ditindas, untuk pengganggu dan bagi mereka yang membantu pengganggu. Bila diperlukan, anak-anak ini harus dirujuk ke terapis luar untuk bantuan berkelanjutan.
  • Harus ada acara di seluruh sekolah yang memfokuskan tubuh siswa pada bullying, misalnya, "Bullying Awareness Tuesdays." Mungkin ada kegiatan di setiap kelas seperti merancang slogan untuk diletakkan di dinding seperti: "Ini salah untuk menggertak orang lain" atau "Itu salah untuk pergi bersama seorang pengganggu." Seorang anak yang melaporkan bullying harus diberi imbalan.
  • Sekolah harus memiliki dampak yang kuat untuk bullying. Penindasan sekarang merupakan pelanggaran ilegal dan harus ada toleransi 0 untuk perilaku ini. Pada saat yang sama, upaya resmi untuk mencapai dasar penyebabnya, dengan berdiskusi dengan keluarga anak dan anak sangat penting. Keluarga perlu memeriksa hubungan keluarga mereka dan memastikan tidak ada bullying yang terjadi di rumah.
  • Jika sekolah anak Anda tidak memiliki sistem pendukung di tempat asosiasi orang tua Anda harus melobi sekolah untuk mengembangkan sekolah. Penindasan telah menjadi bagian dari masyarakat sejak awal, dan tidak akan mudah hilang. Tetapi dengan usaha bersama dari sekolah, orang tua dan anak-anak, pergi ke sekolah dapat menjadi pengalaman yang lebih sehat dan lebih aman.
Kang deden
Kang deden Cuma seseorang yang ingin mengekspresikan sesuatu

Posting Komentar untuk "Cara Agar Sekolah Dapat Mencegah Tindakan Bulllyng"

Berlangganan via Email