PRO dan KONTRA Sistem Kebut Semalam Atau SKS


SKS atau sistem kebut semalam adalah kegiatan yang dilakukan pelajar yang mengerjakan tugas di malam sebelum hari pengumpulan tugas atau pekerjan.
Sistem ini bisa dibilang efektif dan tidak, karena pro dan kontra didalam sistem kebut semalam ini sangat bisa untuk dijadikan pengalaman dan pola hidup yang wow hahaha 😅

Apa saja PRO dan KONTRA di sistem kebut semalam atau SKS ini? Yuk simak dan manfaatin:

KONTRA:
  1. MENINGKATKAN PRODUKSI HORMON STRESS
    belajar dengan sistem kebut semalam memicu kelenjar otak untuk memproduksi hormon kortisol secara berlebih, hormon kortisol yang disebut juga hormon stree ini membuat tingkat stress kita semakin meningkat.
  2. OTAK MENJADI KEKURANGAN PROTEIN OTAK
    di malam hari, jadwal otak seharusnya adalah untuk beristirahat, namun karena kita menggunakanya untuk belajar dengan sistem kebut semalam, maka otak dipaksa semalaman untuk bekerja, hal ini menyebabkan otak menjadi kekurangan protein yang diproduksi saat tidur.
  3. PEMBODOHAN DIRI SENDIRI OTAK AKAN KELELAHAN
    otak akan sulit menghafal materi berikutnya, otak yang terlalu sering digunakan untuk belajar dengan cara sistem kebut semalam akan menjadi panik dan lelah berdampak pada gangguan memori pada otak dan sulitnya otak menerima rangsangan dari luar.

PRO: 
  1. LEBIH SERIUS DAN GIAT SAAT BELAJAR
    jika kalian memutuskan untuk belajar secara sistem kebut semalam, kalian akan lebih serius belajarnya karena hanya punya waktu yang sangat singkat untuk belajar.
  2. LEBIH MENGHARGAI WAKTU
    biasanya belajar dengan sistem kebut semalam itu sering dilakukan di saat waktu ujian berdekatan sehingga kita akan menghargai waktu yang tinggal sedikit tersebut.

Ya itu dia PRO dan KONTRA didalam sistem kebut semalam atau SKS, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share ya 😉

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "PRO dan KONTRA Sistem Kebut Semalam Atau SKS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel