Pertimbangan Memilih Kuliah Ilmu Komunikasi


Jika ilkomers tertarik sama bagaimana bisa mempengaruhi, menghibur dan menginformasikan orang lain dengan menciptakan konten media terbaik untuk audiens, jurusan ilmu komunikasi mungkin tepat untuk kamu.

Jurusan Ilmu Komunikasi mencakup banyak konsentrasi jurusan termasuk iklan, pemasaran, hubungan masyarakat, jurnalisme, penyiaran, media, dan film.
Jurusan komunikasi mempelajari cara menilai kebutuhan dan yang disukai pembaca, pemirsa, dan pendengar. Mereka memiliki kreativitas untuk menyusun strategi inovatif untuk menyampaikan pesan mereka. 


Jurusan komunikasi belajar menulis secara efektif dalam berbagai cara, termasuk gaya kreatif, persuasif, deskriptif, dan jurnalistik. Mereka juga menggunakan kemampuan untuk mengintegrasikan gambar, video, dan audio ke dalam komunikasi yang mereka buat.

Mahasiswa yang mengambil jurusan komunikasi belajar merencanakan, mengatur, dan melaksanakan proyek, program, dan acara. Mereka harus memperhatikan detail tetapi pada saat yang sama memahami gambaran besarnya.


Karena proyek komunikasi sering menjadi sasaran kritik dan kegagalan, jurusan komunikasi belajar untuk mentolerir penilaian kritis atas pekerjaan mereka dan untuk mengatasi usaha yang kurang berhasil.

Keputusan akhir Ilkomers tentang karier yang mengikuti jurusan yang beragam seperti komunikasi akan dipengaruhi oleh minat, keterampilan, dan nilai individu sendiri.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Pertimbangan Memilih Kuliah Ilmu Komunikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel