Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silaturahmi ala Physical Distancing


Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah menyarankan kepada masyarakat agar bisa silaturahmi saat lebaran melalui teknologi dan tidak pulang kampung.

Saat wabah Covid-19, setiap orang mesti menjaga jarak atau physical distancing.

"Maka, tidaklah seorang hamba yang dilanda wabah lalu ia menetap dan berdiam diri dirumah dengan penuh kesabaran dan mengetahui bahwa tidak akan menimpanya kecuali apa yang Allah SWT tetapkan, baginya pahala orang mati syahid" -(HR. Bukhari dan Ahmad)

Meskipun pemerintah menghimbau masyarakat untuk tidak mudik dan tetap jaga jarak, silaturahmi tetap bisa kalian lakukan ala physical distancing loh, yuk simak dan manfaatin:
  1. TELEPON DAN VIDEO CALL
    di zaman serba internet saat ini, sosialisasi bisa dilakukan secara daring (online), jangan sungkan untuk menelepon atau video call teman dan keluarga.
  2. KEGIATAN SECARA DARING
    saat tidak bisa berkumpul bersama keluarga karena pandemi Covid-19, lakukan kegiatan tersebut secara daring, bahkan kalian juga bisa menonton film bersama secara daring dengan memanfaatkan sejumlah aplikasi yang tersedia.
  3. MEDIA SOSIAL
    manfaatkan media sosial untuk berinteraksi dengan teman, lakukan interaksi yang positif seperti saling menyemangati, hindari memberikan komentar yang negatif atau hate speech.
  4. SALAM DENGAN SENYUMAN
    senyum menjadi salah satu jenis salam yang efektif menangkal penyebaran virus, ketika seseorang tersenyum pada orang lain, itu artinya orang tersebut sedang menyapa, biasanya orang yang diberi senyuman akan membalasnya dengan senyuman lagi.

Siapa disini yang sudah memulai silaturahmi ala Physical Distancing? 😊
Kang deden
Kang deden Cuma seseorang yang ingin mengekspresikan sesuatu

Posting Komentar untuk "Silaturahmi ala Physical Distancing"

Berlangganan via Email